Minggu, 16 Oktober 2011

Cara Mengetahui alamat URL feed Blog / Web

Begitu kita membuka blog dengan alamat biasa, maka semua yang ada pada  halaman blog akan tampil, mulai dari tulisan, banner, widget, dan  sebagainya. Tapi jika kita membuka alamat feed blog, maka yang akan  terbuka hanya tulisannya saja. Hal ini sangat berguna bagi pengunjung  untuk menelusuri isi  blog kita dengan cepat tanpa diganggu oleh  berbagai tampian lainnya.

Selain itu alamat feed ini juga berguna untuk  mendaftarkan  blog ke berbagai directory seperti yahoo, tehcnorati dan  yang  lainnya. Dan juga untuk memasang widget posting terakhir / terbaru - Recent Post.  Pada blogger.com alamat  feed ini ada dua jenis, yaitu Atom dan RSS.  Meskipun nama dan alamatnya berbeda tapi begitu dibuka maka tampilan  halamannya juga sama.  Untuk mengetahui alamat feed blog ini sangat  mudah…

Setidaknya ada 2 cara untuk mengetahuinya:

Pertama:

Dengan menambahkan alamat Atom di belakang alamat blog. Sebagai contoh alamat blog ini adalah http://www.byamatir.blogspot.com.

    Maka alamat feed Atomnya adalah http://www.byamatir.blogspot.com/feeds/posts/default


Dengan menambahkan alamat RSS di belakang alamat blog. Sebagai contoh  alamat blog ini adalah http://www.blogernas.co.cc.

    Maka alamat feed  RSSnya adalah http://www.blogernas.co.cc/feeds/posts/default?alt=rss


Kedua:

Jika anda enggan mengetik atau ragu salah ketik, maka anda bisa  menggunakan cara yang lebih pasti. Caranya adalah dengan mengklik icon  feed yang terdapat di sebelah kanan address bar browser. Kemudian  kliklah salah satunya, baik Atom maupun RSS. Begitu halamannya terbuka,  maka lihatlah kembali pada kotak address bar. Maka itulah alamat feed  blog anda.



Selamat Mencoba ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar